Kekuatan dan Kebolehan Kader PKK di Padang Terbilang Merata.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Kekuatan dan kebolehan kader PKK di Kota Padang cukup mumpuni. Hal ini terbukti dalam kegiatan Gebyar PKK yang digelar di INS Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (8/10/2024). 

Bagaimana tidak, kader PKK dari sebelas kecamatan saling unjuk kebolehan dalam lomba yang digelar sehari penuh. Mereka saling mengalahkan untuk menjadi pemenang. 

"Semangat dan kreativitas para kader PKK patut diacungi jempol," ujar Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny Vanny Andree Alganar di lokasi kegiatan. 

Pada gelaran Gebyar PKK itu, dilaksanakan bermacam lomba. Seperti lomba yel-yel, lomba yes-no, lomba estafet spanduk, te RT masuk lomba gelinding balon. 

Di lomba yel-yel, Kecamatan Koto Tangah tampil sebagai pemuncak. Kemudian diikuti oleh Kecamatan Padang Barat, dan Kecamatan Padang Timur di tempat ketiga. 

Kemudian pada lomba yes-no, Kecamatan Kuranji tampil sebagai pemuncak. Kemudian diikuti Kecamatan Pauh, dan Kecamatan Lubeg di undakan ketiga. 

Di lomba estafet spanduk, Kecamatan Nanggalo merajai lomba itu. Kecamatan Lubuk Begalung di urutan kedua, serta Kecamatan Padang Timur di undakan ketiga. 

Sementara di lomba gelinding balon, Kecamatan Kuranji tampil luar biasa. Kecamatan Kuranji menyisihkan Kecamatan Pauh di urutan kedua dan Koto Tangah di tempat ketiga. 

Ny Vanny melihat, melalui gebyar PKK, kebolehan dan kekuatan kader cukup mumpuni. Hal ini juga sekaligus menjadi ajang perekat silaturahim. 

"Apalagi kita akan mempersiapkan diri mengikuti lomba gerakan PKK tingkat provinsi di tahun depan, perlu saling support," sebutnya. 

Sementara Pj Wali Kota Padang yang diwakili Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya menyebut bahwa ajang Gebyar PKK menjadi wadah pemersatu. Tempat saling berbagi ilmu atau transfer knowledge kepada kecamatan yang akan berlomba nantinya di ajang gerakkan PKK tingkat Sumbar. 

"Mari saling berbagi ilmu agar kita kembali meraih predikat juara," ajaknya.(Charlie / Fitriyani)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.