Jalin Kekompakan dan Silaturahim, PKK Padang Gelar Gebyar Kader.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Kader PKK seluruh kecamatan di Kota Padang mengikuti Gebyar Kader PKK di INS Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (8/10/2024). Kegiatan ini dibuka Pj Wali Kota Padang yang diwakili Kepala DP3AP2KB. 

Kegiatan yang dilangsungkan sehari penuh itu penuh dengan keakraban dan lomba menarik. Seluruh kader saling unjuk kebolehan. 

Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Eri Sendjaya mengatakan bahwa Gebyar Kader PKK merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas dedikasi para kader dalam menjalankan program pemerintah dan membangun keluarga serta masyarakat. Acara ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman, serta meningkatkan kreativitas para kader.

"Gebyar kader PKK ini merupakan ajang menjalin keakraban dan silaturahim," ungkap Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Eri Sendjaya.

Sebanyak 400-an orang kader PKK tidak saja mengikuti lomba yang dihajat oleh pengurus PKK Kota Padang. Akan tetapi juga mengikuti permainan KIM.

Selain menjadi ajang silaturahim, Kepala DP3AP2KB mengajak seluruh kader untuk aktif membantu mengatasi sunting di Kota Padang. Karena menurutnya, tantangan kehidupan mendatang yakni heterogenitas. 

"Kita inginkan Kader PKK berperan aktif mengatasi stunting dengan kreatifitasnya," ajaknya. 

Selain itu, Kader PKK juga diharapkan mengasah segala kemampuannya pada Gebyar PKK tahun ini. Saling bertukar pikiran dan ilmu untuk menghadapi Lomba Gerakan PKK tahun depan. 

"Mari saling bertukar pengalaman bagi kecamatan yang sudah menang kepada kecamatan yang akan mewakili Kota Padang di tahun depan," ajaknya. 

Sementara itu, Pj Ketua PKK Ny Vanny Andree Algamar menuturkan, kegiatan Gebyar Kader PKK merupakan bentuk apresiasi pengurus dan Pemerintah Kota Padang kepada seluruh kader. Menurutnya, kader PKK telah banyak menjaga ketahanan keluarga. 

"Saya selalu mendoakan agar seluruh kader tetap sehat," katanya. 

Vanny menerangkan, kegiatan seperti Gebyar Kader PKK ini sangat penting untuk memperkuat silaturahmi dan mendorong para kader untuk terus belajar dan berkembang.

"Semangat dan kreativitas para kader PKK harus terus ditingkatkan," ujar Ny. Dr Vanny

Sisi lain, Ny Vanny Andree Algamar berpesan agar seluruh kader PKK menjaga kondusifitas dan ketenteraman saat Pilkada tahun ini. Kader diimbau untuk tidak mau diadudomba. 

"Jangan terpengaruh dengan hoaks atau berita bohong yang beredar di media sosial," katanya.(Charlie / Fitri)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.