BEM KM UNP Dorong Literasi dan Numerasi di SDN 41 Lubuk Minturun

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Kementerian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM UNP 4.5 menggelar program kerjanya Belajar Bareng Sosmas yang ditujukan kepada siswa Sekolah Dasar. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Sabtu selama tiga minggu, dari 7, 21 September dan 5 Oktober 2024 itu dilaksanakan di SDN 41 Lubuk Minturun koto tangah, Kota Padang.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Selasa (8/10/2024) Kementerian Sosial BEM KM mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat menumbuhkan semangat literasi dan Numerasi siswa/i SDN 41 Lubuk Minturun.

"Pendidikan yang berkualitas tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab masyarakat. Kita semua harus peduli dengan nasib anak bangsa dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan," terangnya.

"Belajar Bareng Sosmas ini merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang sebagaimana dicantumkan pada tri dharma perguruan tinggi. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran mahasiswa yang peduli akan sesama dengan menerapkan konsep literasi dan numerasi," tambahnya.

Lebih lanjut BEM KM UNP berharap pendidikan tidak hanya fokus pada nilai, tetapi juga pada kualitas pengetahuan yang diperoleh siswa, termasuk pengembangan karakter dan keterampilan yang relevan. 

Wakil Kepala Sekolah SDN 41 Lubuk Minturun, Dian merespon baik kegiatan ini. "Karena seperti yang kita ketahui literasi dan numerasi itu sangat kurang bagi anak-anak sekolah dasar jadi dengan menerapkan konsep literasi dan numerasi merupakan hal yang tepat bagi siswa SDN 41 Lubuk Minturun," ujar Dian, Sabtu (7/9/2024) lalu.

Diketahui, selain terfokus pada kegiatan Belajar Bareng Sosmas, kementerian Sosial Masyarakat BEM KM UNP juga mendata serta memberikan santunan kepada anak yatim yang terdapat di SD Negeri 41 Lubuk Minturun, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim yang ada di sekolah tersebut.

Harapan dari kegiatan Belajar Bareng Sosmas ini hendaknya berpengaruh pada minat literasi dan numerasi siswa/i dengan menghadirkan media dan cara pembelajaran yang asik dan menarik. Dengan harapan yang besar sekolah pun dapat meneruskan kegiatan ini agar menjadi lebih baik lagi (Utr/Humas UNP)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.