UNES JALIN KERJASAMA DENGAN UNAND MEMBUKA PROGRAM S3 ILMU HUKUM.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Rektor  Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd didampingi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Dr. Andi Syahrum Makkuradde, S.S, S.E, M.Si dan pejabat Unes lainnya diterima Rektor Unand Dr. Efa Yomadi M.Si dan Warek IV Unand Dr. Henmaini, M.Si dan Staf Khusus Rektor Dr. Engki diruang kerjanya. 

Hal ini diungkapkan Rektor Unes ketika ditemui diruang kerjanya Kamis (1/8) kemarin, Rektor  didampingi oleh  Warek 1 dan 2, Kepala LPPM Unes Prof. Dr. I Ketut Budaraga M.Si. 

Rektor mengatakan kedatangan Unes ke Unand dalam rangka menjalin kerjasama untuk membuka Program S3 Ilmu Hukum, pada kesempatan itu Rektor Unand merespon dengan baik, tinggal lagi kita menyusun hal hal yang bersifat teknis, hal ini nanti akan kita bicarakan  dengan Wakil Rektor IV dan Dekan Fakultas Hukum, karena Dekan Fakultas Hukum lah yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM).

Ini yang akan kita bicarakan dengan baik, kata Rektor. sebab ketentuannya harus ada 5 orang Lektor Kepala, dalam waktu dekat ini kami akan menyusun proposal dan  nanti akan kita konsultasikan lagi dengan Rektor Unand, Warek IV dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas. Program S3 yang akan dibuka ini tergantung kepada dalam pembahasan teknis ini, kalau sudah selesai pembahasan teknis ini tentu akan disusun proposal, kemudian diajukan lagi ke Dirjen Dikti, kalau sudah ada persetujuan  ini nanti baru berani kita membukanya. Ujar Prof. Sufyarma.

Kemudian proposal yang dibuat ini tentu dibawa ke dalam Sidang Senat Universitas, sekarang kita sudah mempunyai 3 Lektor Kepala yaitu Dr. Otong Rorasi, SH, M.Hum, Dekan Fakultas Hukum  Dr. Fitriati, SH, MH,  Dr. Iyah Faniyah, SH. M.Hum, untuk Guru Besar kita kekurangan 2 orang, ini nanti kita mohon  ke Universitas Andalas Padang dialah yang menentukan, Guru Besar yang memiliki disiplin Ilmu Hukum kan banyak di Unand.  Dalam  proses pembelajaran kita bisa memakai Prof. Dr. Hj. Darmini Roza, S.H, M.H sekarang NIDK nya sedang diurus di Jakarta.

Alumni Pascasarjana Ilmu Hukum Unes saat ini berjumlah 659 orang, mereka ini banyak berminat melanjutkan studinya ke S3 dan juga Alumni dari Perguruan Tinggi lainnya, berkaitan dengan uang kuliah kata Rektor tidak begitu mahal dan terjangkau oleh masyarakat. Dosen untuk S3 itu tidak perlu kita droup dari luar, cukup dari sini saja, Unand banyak yang bisa kita pakai, kita bangun sajalah  kerjasama yang baik Unes sebagai pengelola dan Unand meminjamkan Guru Besar nya. Ijazah ditandatangani oleh Rektor Unes dan Dekan Fakultas Hukum Unes. Insya Allah dalam waktu dekat ini bisa terwujud.                

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.