UNES DAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALU TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Rektor Universitas Ekasakti Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd dan Rektor  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. H. Rajindra, S.E, M.M tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pendidikan  Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Peningkatgan Mutu Perguruan Tinggi,  Jum’at (26/7) kemarin di Ruang Sidang Rektor Lantai 1 Gedung Rektorat Universitas tersebut. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dihadiri Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang Dr. Andi Syahrum Makkuradde, S.S, S.E, M.Si, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, para Dekan dilingkungan Universitas Ekasakti dan Dosen,  juga dihadiri  Nasrulhak, S.E, M.M.  Dosen dan Kabag. Keuangan  Univ. Muhammadiyah Palu, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia  Makasar.  Selain penandatanganan Nota Kesepahman juga dilakukan saling tukar plakat dari masing masing Universitas. 

Ditandatanganinya Nota Kesepahaman itu untuk memanfaatkan kemampuan para pihak  agar berhasil dalam melaksanakan tugas masing-masing, demi tercapainya pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan SDM, Tata Kelola dan Pengembangan Inovasi. Tujuannya untuk menjalin  kerjasama dan saling memberikan dukungan dalam pemanfaatan ilmu pengetahuan dan pengembangan inovasi serta pemanfaatan Sumber Daya Alam dan mengembangkan Sumber Daya Manusia.

Rektor Unes memperkenalkan kepada Rektor Univ. Muhammadiyah Palu para Dosen yang mempunyai kualifikasi S3 yang  latar belakang pendidikan manajemen,  kemudian dikatakan kerjasama ini amat baik sekali merupakan  gagasan dan inisiatif  dari Ketua YPTP, kalau dalam bidang administrasi keuangan jelas bagi kita semua, tapi dalam bidang akademik sudah melewati batas ketentuan umum, amat luar biasa.  Kerjasama ini sudah wawasan nusantara dari Indonesia bagian barat ke Indonesia bagian Timur.  kerjasama  antara Univ. Muhammadiyah Palu dengan Unes luar biasa. Kerjasama ini tahap pertama Prodi S2 Magister Manajemen Sain, nanti juga akan dikembangkan lagi Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga dikembangkan membuka Program Studi S2, karena program studi ini ada di Univ. Muhammadiyah Palu.

Dikatakan program kerjasama seperti ini adalah suatu membangun inforti antara Unes dengan Univ. Muhammadiyah Palu, suatu hal yang amat berharga sekali, kita sharing pengalaman karena beliau sudah berpengalaman mengelola Pascasarjana, kita baru berpengalaman mengelola pascasajana ilmu hukum, kata Rektor.  Kalau sudah ada 2 dan 3 prodi S2 kita baru bisa membuka  Sekolah Pascasarjana itu setara dengan Fakultas dibawahnya  ada namanya prodi-prodi, dalam keputusan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bahwa pascasarjana  itu ada 3 macam yaitu ada namanya mono disiplin, S1 administrasi negara, S2 Administrasi Negara dan S3 nya Administrasi Negara dia berada dibawah koordsinasi Negara.  

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.