Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan kerja komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis menerima kunjungan kerja komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Bertujuan peran DPRD dalam mendorong sektor pariwisata dan sumber daya manusia mendorong kunjungan wisata.

Sekwan DPRD Sumbar Raflis mengatakan, pihaknya telah mensyahkan Perda nomor 1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan wisata halal sebagai dasar pengembangan wisata halal di Ranah Minang.

"Kita berupaya membangun kolaborasi dengan pemerintah pusat untuk pengembangan wisata halal, karena pemerintah pusat juga memiliki perhatian serius untuk wisata halal," ujar Raflis

Menurur Raflis, pihaknya melihat destinasi wisata halal di Ranah Minang sangatlah luar biasa, oleh karena itu, perlu dilakukan oenggalian dan pengembangan secara sistimatis untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar.

"Kita memiliki objek wisata salah satunya terbaru Masjid Raya Sumbar Al Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Sumatera Barat yang sangat luar biasa," ujar Raflis

Lanjut Ralfis, untuk peningkatan sumber daya manusia, pihaknya selalu melakukan kajian dari berbagai pihak, pihaknya menginginkan masukan dari luar darri apa yang tidak terlihat untuk masa depan. 

Aturan telah ada, oleh karena itu semua dapat dilaksanakan dengan baik dan benar," ujar Raflis

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ahmad Amur mengatakan, pihaknya akan meminta kepada Gubernur  Sumatera Barat untuk membawa Sekwan DPRD Provinsi Sumbar Raflis dibawa di Kalimantan Tengah untuk membenahi Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya akan minta kepada Gubernur Sumbar untuk membawa Sekwan DPRD Sumbar Raflis untuk diterapkan serta membenahi Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Amur disambut tepuk tangan para hadirin.

Adapun Penghargaan diraih Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar dan Sekwan DPRD Provinsi Sumbar telah memiliki Pojok Baca dan Perpustakaan, Penghargaan Tokoh Peduli Penyiaran Sumbar, Penghargaan Achievment Motivation Person, Mewakili Provinsi Sumbar untuk Anugerah Tinarbuka Peringatan HAKIN, dan Sekwan DPRD Sumbar Raflis jadi Narasumber di Kemendagri RI. 

Tampak acara dihadiri Ketua Komisi III Siti Nafsiah, wakil ketua komisi III Siswandi, anggota Niken S Bahat, Duwel Rawing, Suhardi, Sri Neni Trianawati, Andayani, Ahmad Amur dan staf sekretariat Kalimantan Tengah, Kabag Persidangan dan Perundangan Zardi, Kasubag Humas dan Protokol Idris dan staf sekretariat DPRD Provinsi Sumbar.(*)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.