PT. SEMEN PADANG TANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN FAKULTAS EKONOMI UNES.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - PT. Semen Padang tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti, perjanjian ini ditandatangani dari pihak PT. Semen Padang Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Yuke Ismare dan Fekon Unes Dr. Salfadri, S.E, M.Si tanggal 28 Juni 2024, di ruang pertemuan Pusat Diklat PT. Semen Padang. Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas  Ekasakti Dr. Salfadri, S.E, M.Si diruang kerjanya, Senin (8/7)  kemarin.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini, dihadiri Learning & Km Officer Zamris, S.T,  dan  Senior Learning & Km OffIcer Ika Nopikasari, P.Si,  Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Salfadri, S.E, M.Si, Wadek Fak. Ekonomi Jhon Rinaldo, SE, M.Si, Ka Prodi Akuntansi Mariyani, S.E, M.Si, Ak, CA, ACPA, Ka Prodi Manajemen Novi Yanti, S.E, M.M. 

Dikatakan Perjanjian Kerjasama ini adalah tindaklanjut dari MoU,  Fakultas Ekonomi siap menerima Karyawan PT. Semen Padang yang belum S1 untuk kuliah di Fakultas Ekonomi Unes pada Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi serta Diploma III Manajemen Informatika Komputer. Tidak tertutup kemungkinan kuliah pada Fakultas lain, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fak. Teknik dan Perencanaan, Fak. Hukum, Fak. Pertanian, Fak. Sastra Inggris.

Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi baik Prodi Akuntansi maupun Prodi Manajemen bisa magang di PT. Semen Padang, melakukan pengabdian dan penelitian disana, didampingi oleh Dosennya. Sebaliknya Pegawai PT. Semen Padang bisa pula mengajar di Unes sebagai Dosen Pratisi, Ujar Salfadri.,       

Mahasiswa yang akan dikirim untuk magang ke PT. Semen Padang adalah mahasiswa yang telah lulus seleksi dan memenuhi persyaratan, yaitu mahasiswa yang masih aktif, memiliki IPK minimal 2,75. Bagi mereka magang harus melaksanakan sesuai dengan kurikulum atau silabus Program MBKM atau pekerjaan lain yang ditentukan. Dan wajib dapat bekerjasama dengan pegawai / karyawan PT. Semen Padang dalam melaksankan pekerjaan. Untuk kegiatan penelitian akan dilakukan sesuai dengan metode dan jangka waktu penelitian yang ditetrapkan.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.