Meski Area Blank Spot, Antusias Aktivasi IKD di Sungai Pisang Terbilang Tinggi.

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kota Padang gencar dilakukan. Bahkan warga di daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal internet pun antusias untuk beralih ke identitas digital. 

Seperti di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan,  Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Warga di daerah "blankspot" yang tidak ramah internet ini terbilang antusias melakukan aktivasi IKD. 

Hal itu dibenarkan Camat Bungus Teluk Kabung, Harnoldi, saat dikonfirmasi Diskominfo Padang, Kamis (4/7/2024). 

"Antusias warga kita di sana (Sungai Pisang) cukup tinggi untuk melakukan IKD," akunya. 

Dijelaskan Harnoldi, Lurah Teluk Kabung Selatan termasuk ikut aktif dalam mengajak warganya untuk aktivasi IKD. Warga diimbau untuk datang ke kantor lurah dan melakukan aktivasi. 

"Bahkan seratus lebih kepala keluarga warga Nias di Lansano, Kelurahan Teluk Kabung Selatan sudah banyak yang melakukan aktivasi," ungkap Harnoldi. 

Pun begitu, Harnoldi mengaku, masih banyak kendala dalam proses aktivasi IKD. Seperti banyaknya warga yang belum memiliki ponsel berbasis android, serta minimnya petugas operator IKD. 

"Aktivasi IKD akan terus kita genjot, sehingga target dapat tercapai nantinya," ucap Camat Bungus Teluk Kabung itu.(Charlie)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.