GUBERNUR SUMBAR LEPAS 936 ORANG MAHASISWA KKN UNES TAHUN 2024 .

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharulah melepas 936 orang mahasiswa KKN Unes tahun  2024 melakukan pengabdian  masyarakat di 7 Daerah Kabupaten / Kota, 27 Kecamatan dan 42 Nagari/Desa/Kelurahan se Sumatera Barat. Minggu (28/7) kemarin di Auditorium Universitas Ekasakti.

Pelepasan Mahasiswa KKN Unes tahun 2024 ini luar biasa dihadiri Jajaran Dan Lantamal Padang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Rektor InstitutBisnis Komukassdi Swsadaya  Jakarta Dr. M. Iqbal, Psikolog, Pimpinan dilingkungan Unes dan AAI, para Korwil dan DPL KKN Unes tahun 2024.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan KKN ini merupakan kepedulian kepada masyarakat, perhatian kepada masyarakat,  KKN Tematik dan KKN Reguler yang dilaksanakan oleh Unes ini adalah dalam rangka menyikapi peristiwa peristiwa kejadian yang ada di Sumatera Barat, dan jadikanlah kegiatan KKN ini kepedulian dan perhatian kepada masyarakat itu suatu ketauladanan yang diajarkan Rasullullah kepada kita semua.

KKN yang dilaksanakan Unes ini adalah menunjukan perhatian dan kepedulian serta  menunjukan Unes berkonstribusi dalam rangka untuk pembangunan di Sumatera Barat khususnya di nagari pada umumnya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Unes. Kita meningkatkan kompetensi dan pengalaman mahasiswa , sehingga KKN ini menjadi ibadah disisi Allah.

Gubernur mengharapkan kepada mahasiswa KKN yang akan ber KKN maka laksanakanlah KKN ini dengan sebaik baiknya, susun dan rencanakanlah program memang dibutuhkan oleh masyarakat dimana kita ditugaskan.  KKN yang dilaksanakan Unes ini adalah sesungguhnya untuk menambah dan mempersiapkan tamatan Unes ini lebih berkualitas ke depan. Dengan KKN yang diikuti ini menjadi aspek positif, selepas KKN ini Unes mempesiapkan pemimpin bangsa kedepan, untuk menjadi tokoh tokoh bangsa kedepan,  mempersiapkan orang orang akan menjadi pemimpin kedepan. Tidak cukup bangsa ini kedepan dengan mengandalkan intelektual. Pengetahuan tanpa diiringi dengan pengalaman, maka KKN ini memberikan pengalaman ini menjadi bahan dan modal dalam menjalan kehidupan setelah tamat di Unes ini Insya Allah. Kegiatan KKN ini juga kesempatan bagi mahasiswa mengimplementasikan teori-teori yang selama ini diperoleh di bangku kuliah, teori teori itu tanpa makna tidak bermanfaat apa apa hanya sebatas teori, tetapi teori itu akan bermakna akan berefek positif dan akan menjadi milik  kepada kita semua ketika itu dibawakan dan digunakan sewrta  diimplementasikan kepada masyarakat.     

Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd mengatakan  tahun ini mahasiswa KKN Unes sebanyak 936 orang yang akan melakukan pengabdian  masyarakat tersebar di 7 Kabupaten / Kota di Sumatera Barat, 27 Kecamatan dan 42 Nagari / Desa / Kelurahan. KKN tahun ini ada 2 macam yaitu KKN PPM dan KKN Tematik,  KKN PPM dilaksanakan  selama 1 bulan dan KKN Tematik selama 2 bulan ditempatkan di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.

Mahasiswsa KKN Unes telah siap melakukan pengabdian masyarakat, dalam rangka melaksanakan KKN Tematik dan KKN PPM, mereka akan berbaur ditengah tengah masyarakat untuk membantu dan menghadapi berbagai persoalan persoalan di nagari. Di Sumatera Barat banyak sekali bencana alam baik di Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam. Alhamdulillah secara bertahap  dapat diselesaikan dengan baik dibawah kepemimpinan Gubernur Sumatera Barat.       

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.