WARGA MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS UNES TERIMA DAGING KURBAN.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Dosen, Pegawai  Unes-AAI   dan warga masyarakat sekitar Kampus Universitas Ekasakti terima daging kurban dari Panitia Kurban Masjid Al Mustari  Unes-AAI,  penyembelihan dan pembagian daging itu dilaksanakan dilapagan Parkir Universitas tersebut, Selasa (18/6) kemarin.

Ketua Pembina Masjid Al Mustari Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd diwakili Ketua Pengurus Masjid Prof. Dr. H. Agussalim, S.E, M.S, MCE mengatakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H / tanggal 17 Juni 2024 di Masjid AL Mustari Unes-AAI sebanyak 5 ekor sapi, dari  Jema’ah Masjid (Dosen dan Pegawai Unes-AAI) sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor sapi kurban dari Yayasan Perguruan  Tinggi Padang (YPTP).

Terlaksananya penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Mustari Unes-AAI ini adalah prakarsa dari Ketua Pembina Masjid dan Pengurus Masjid melalui cicilan setiap bulan sebesar Rp. 250.000,- yaitu pemotongan gaji di Bendahara,  sehingga tahun ini dapat dilaksanakan kurban sebanyak 4 ekor sapi. Insya Allah tahun depan akan lebih banyak lagi. Ujar Agussalim.

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, masih memberikan nikmat kehidupan, nikmat kesempatan, nikmat rezki kepada kita untuk ikut serta berkuban pada tahun ini, saling berbagi dan meningkatkan rasa ke keluargaan kita satu sama lain khusus dilingkungan Unes-AAI dan warga masyarakat sekitar kampus.    

Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. H. Agussalim, S.E, M.S, MCE menghimbau para Pimpinan, Dosen, Pegawai dilingkungan Universitas Ekasakti dan Akademi Akuntansi Indonesia agar ikut serta menjadi peserta kurban  tahun  depan. Sekarang sudah bisa mendaftarkan dirinya kepada Bendahara untuk dilakukan pemotongan gajinya, selain itu juga menjadi peserta zakal mal dan  donator infak setiap bulannya untuk penyelenggaraan biaya operasional Masjid.

Penyelenggaraan penyembelihan dan pembagian daging kurban terlaksana dengan baik, lancar dan tertib sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Panitia Kurban sampai berakhir pukul 3.00 WIB. Ketua Panitia Kurban Prof. Dr. H. Agussalim mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas yang ditunjuk untuk penyembelihan hewan dan membagikan daging kurban tersebut, sekaligus kepada peserta kurban.     

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.