BPBD Padang Bersihkan Material Pohon Tumbang dan Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang langsung bergerak cepat melakukan penanganan terhadap dampak pohon tumbang dan angin puting beliung yang terjadi di sejumlah titik wilayah tersebut, Jumat (21/06/2024).

Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menyebut bahwa tim dari BPBD bersama Forkopimca di masing-masing kecamatan sudah langsung turun ke lapangan. Tim tersebut melakukan penanganan pertama terhadap sejumlah peristiwa pohon tumbang dan angin puting beliung yang terjadi akibat cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir di sejumlah wilayah Kota Padang dalam kurun waktu dua hari terakhir.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Padang, sampai Jumat (21/06/2024) sore terjadi sebanyak 12 pohon tumbang di enam kecamatan Kota Padang.

Sebagian besar pohon tumbang tersebut menghambat akses jalan dan juga ada yang menimpa bangunan warga.

"Yang jelas pertolongan pertama kita tentu kita mengevakuasi pohon-pohon tumbang," kata Hendri Zulviton.

Sementara untuk warga yang terdampak angin puting beliung di Kelurahan Keluruhan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, pihak BPBD Kota Padang bersama Forkompimca daerah setempat telah memberikan bantuan awal.

"Bantuan yang kita berikan itu berupa selimut, kasur, makanan, dan bantuan kebutuhan lain," kata Hendri Zulviton.

Terkait sejumlah peristiwa pohon tumbang dan juga angin puting beliung di sejumlah wilayah Kota Padang tersebut, dia menyebut bahwa sampai sejauh ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tapi memang ada luka ringan di Mata Air. Itu dikarenakan pohon tumbang," terangnya. (taufik/Charlie)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.