UNES JEJAKI KERJASAMA DENGAN UNIVERSITI TUN HUSSEIN ONN MALAYSIA .

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti jejaki kerjasama dengan Universiti Tun Hussein  Onn Malaysia kata Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarfma Marsidin, M.Pd  didampingi Warek I, II dan III ketika ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/11) kemarin.

Universitas Tun Hussein Onn Malaysia adalah Universitas Negeri yang didirikan berdasarkan Undang Undang Universitas dan Perguruan Tinggi tahun 1971 di Parit Raja, Ratu Pahat Johor Darul  Ta’zim , Malaysia. Universitas ini mapan dan berupaya meningkatkan dan memperkuat hubungan internasionalisasinya  dan telah mengambil berbagai inisiatif untuk melengkapi keunggulan pendidikan, ujar Rektor Unes itu.  

Universitas Ekasakti adalah Universitas mapan berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama akademik melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat yang  didikasikan untuk keunggulan dalam pendidikan sarjana dan pascasarjana serta menciptakan kemitraan internasional  dalam jangka panjang dengan cara konsisten dengan kemitraan dan tujuan strategis.

Kerjasama ini mencakup pertukaran staf akademik dan administrasi, pertukaran mahasiswa, penelitian bersama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, pertemuan ilmiah dan teknologi gabungan, symposium dan ceramah. Pertemuan  akademik publikasi dan informasi akademik serta  pendidikan lainnya yang sesuai program studi lanjutan, pengabdian kepada masyarakat bidang kerjasama lainnya yang disetujui bersama.

Dalam perkembangan dunia perguruan  tinggi baik negeri maupun swasta salah satu yang dibangun adalah kolaboratif yang disebut kerjasama baik dalam perguruan tinggi di Indonesia dan perguruan tinggi di luar negeri. Kerjasama itu dilakukan dalam bidang pendidikan dan pembelajaran, bidang riset and Development, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, nanti juga akan dilakukan  pertukaran mahasiswa serta pertukaran dosen, dosen Unes bisa mengajar di Malaysia dan sebaliuknya.    

Dan nanti juga akan dilaksanakan riset kolaboration di bidang penelitian dan aktivitas akademik seperti seminar, lokakarya dan sebagainya. Ini adalah dalam rangka menambah wawasan bersama. Itulah letak strategisnya melakukan kerjasama  dengan Universiti Tun Hussein Malaysia.  

Kemudian tindak lanjut dari hasil penjejakan itu, barfu dilanjutkan derngan penandatangan MoU oleh Universitas Ekasakti dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia supaya ada  perikatannya ke dua belah pihak, tambah Rektor Unes itu.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.