Universitas Negeri Padang Gelar Rapat Senat Akademika Terbuka dalam Memperingati Dies Natalis UNP ke- 69.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG --  Universitas Negeri Padang gelar rapat senat akademika terbuka dalam memperingati Dies Natalis UNP ke - 69,  Senin 23 Oktober 2023 di auditorium universitas negeri Padang.

Rektor UNP Prof.  Ganefri, M. Pd. menyampaikan, pada Dies Natalis tahun ini adalah momentum UNP untuk menjadi universitas berkelas dunia.

Pada Dies Natalis ini juga diharapkan dapat mengenang tokoh-tokoh pendidik dan pimpinan yang terdahulu telah berperan mengembangkan Universitas Negeri Padang sejak dari PTPG hingga saat sekarang.

Rektor Ganefri menyampaikan bahwa terobosan dan inovasi dalam beberapa periode sejak awal PTPG, FKIP, IKIP, Universitas Negeri Padang hingga berstatus PTNBH pada saat ini terwujud oleh sokongan berbagai pihak sivitas akademika dan pimpinan di Universitas Negeri Padang.

Dia juga menambahkan, untuk lima tahun ke depan, Universitas Negeri Padang berfokus pada penguatan budaya riset serta inovasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjadi universitas berkelas dunia dan perlu dilakukan percepatan-percepatan untuk Universitas Negeri Padang menjadi berkelas dunia," tuturnya

Dalam kesempatan ini juga Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, di usia ke - 69 Universitas Negeri Padang ini, saya yakin UNP telah berada pada usia yang matang, terakreditasi unggul, dan menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik kebanggaan Sumbar. Terlebih, UNP semakin lengkap dengan hadirnya berbagai jurusan dan program studi (prodi) baru di jenjang Pendidikan S1, S2, hingga S3. Bahkan, telah resmi membuka Fakultas Kedokteran (FK),'' ucap Mahyeldi saat memberikan kata sambutannya dimomont Dies Natalis unp ke - 69 ini.

Lebih lanjut lagi dia mengatakan, usia 69 tahun tentu usia yang matang. Berbagai terobosan luar biasa telah dilakukan sehingga makin menegaskan diri sebagai salah satu universitas terbaik di Sumatera Barat. Namun harus dipahami, bahwa menyandang tanggungjawab dan mempertahankan status sebagai salah satu yang terbaik bukanlah pekerjaan yang mudah.

''Saya  beharap semoga UNP terus memberikan kontribusinya dalam upaya merealisasikan misi Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan, hal tersebut akan dapat terealisasi melalui kesepakatan prinsip maju bersama, berinovasi, bermutu, maju, serta bermartabat,'' ujarnya

Pemprov Sumbar akan terus bersinergi dan memberikan dukungan demi terwujudnya UNP sebagai Universitas Bermartabat dan Bereputasi Internasional. UNP harus menjadi Lembaga pembentuk karakter akhlak mulia, kedisiplinan, tanggung jawab, bersemangat gotong royong, bersemangat persatuan, dan menjadi Kampus Merdeka yang bertanggung jawab dan mampu berkiprah dalam berbagai hal,” pungkasnya

Rapat Senat ini dipimpin langsung oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, dihadiri gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah,serta unsur Forkopimda Sumbar, juga di hadiri oleh Dirjen Dikti Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam,  m.Sc., pH. D., Asean.Eng. dan para undangan lainnya.( @ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.