Bupati Solok, H. Epyardi Asda buka secara resmi lomba Yasinan dan Qasidah Rabana se-Kabupaten.

REALITANUSANTARA.COM

SOLOK -- Bupati Solok, H. Epyardi Asda hadiri dan buka secara resmi lomba Yasinan dan Qasidah Rabana se-Kabupaten yang inisiasi oleh salah satu tokoh Nagari Singkarak, Denny Eka Surya, SH. yang bertempat di Fahlul Effendi Villa di Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak. Sabtu (29/97/2023).

Salam sambutannya, H. Epyardi Asda menyampaikan sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti itu. Apalagi sebagai negara yang memiliki penganut agama Islam yang besar. Memeriahkan tahun baru Islam itu adalah kegiatan yang perlu dilakukan sebagai bentuk kegembiraan kita sebagai umat dalam memeriahkan memasuki tahun baru Islam.

Semoga dengan kegiatan ini, bisa menjadi perekat silaturrahmi antara masyarakat, dengan kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi generasi muda untuk lebih dekat dengan agama, dengan kegiatan-kegiatan seperti itu diharapkan akan lebih mendekatkan umatnya kepada sang pencipta.

Selain itu, karena sudah memasuki tahun politik, Bupati Solok sebagai pembina seluruh partai yang ada di Kabupaten Solok, kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir dan seluruh masyarakat Kab. Solok pada umumnya, untuk berhati-hati pada seluruh informasi liar yang beredar luas.

“Memasuki tahun politik saya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya hati-hati dalam menerima informasi. Baik langsung dimasyarakat, media sosial, maupun media-media yang sengaja di kondisikan untuk membuat suasana keruh dimasyarakat,” ujarnya

Dikatakannya, ditahun politik akan banyak gonjang ganjing politik yang saling serang, akan banyak informasi-informasi miring yang tujuannya hanya untuk melemahkan lawan politik.

“Saya berharap masyarakat jangan sampai terpecah belah, ini adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin. Ini hanya sementara, jangan menjadi bibit perpecahan untuk masa yang lama. Kita semua harus tetap menjaga suasana bermasyarakat tetap aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan, jangan sampai ada yang terganggu hanya demi kepentingan sesaat,” tegasnya.

Sebelumnya, mengangkat tema, “Memeriahkan Tahun Baru Islam, Kita Bangun Semangat Sportifitas dan Kekompakan yang Solid”. Denny Eka Surya Selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara masyarakat.

“Kegiatan ini adalah ajang untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama masyarakat, khususnya bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini” katanya.

Dikatakannya, Dengan kegiatan yang positif, dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mendekatkan diri kita dengan pencipta. Kegiatan tersebut juga bisa menjadi sarana dakwah dan menguatkan siar Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai. kegiatan ini adalah awal, semoga terus bisa kita laksanakan rutin setiap tahunnya” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Ketua PKK Kab. Solok, Ny. Emiko Epyardi, Camat Kec. X Koto Singkarak, Forkompimcam, Wali Nagari dan BPN  se-Kec. X Koto Singkarak, Niniak Mamak, Tokoh Nagari Singkarak, Fahlul Effendi dan Tokoh masyarakat lainnya, serta seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan yang akan di perlombakan. (Red)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.