43 ORANG MAHASISWA FKIP UNES DILEPAS REKTOR MELAKSANAKAN PPLK

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Sebanyak 43 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ekasakti akan melaksanakan Program Praktek Lapangan Kependidikan (PPLK) di SMA dan SMK Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu (29/7) kemarin dilepas Rektor Unes diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Agussalim, S.E, M.S, MCE di Gedung FKIP Lantai II Jl. Veteran Dalam No. 26 B Padang. 

Dekan FKIP Unes Prof. Dr. H. Salman M Noer, M.Pd  mengatakan PPLK ini dilaksanakan selama 1 (satu) semester (6 bulan), sebelum mahasiswa ini turun kelapangan mereka diberikan pembekalan, sehingga nanti dalam melaksanakan tugasnya berjalan lancer, tidak ada rintangan dan hambatan dalam menghadapi siswa SMK maupun SMA waktu mengajar di kelas.

Materi yang diberikan selama pembekalan profesionalitas guru, strategi pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan merdeka belajar. Dekan berharap kepada mahasiswa yang akan melaksanaakan PPKL agar mengikuti pembekalan dengan serius supaya dalam praktek lapangan nanti tidak mengalami kesulitan dalam mengajar dan menghadapi siswa.

Rektor yang diwakili Wakil Rektor I  mengatakan menghadapi siswa SMA maupun SMK tidak mudah, kalau kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik, menguasai materi, menguasai kelas, apabila ini terpenuhi dan dikuasai oleh mahasiswa PPKL ini, maka bisa sukses dalam memberikan pembelajaran.

PPKL  merupakan mata kulkiah wajib  bagi mahsiswa FKIP,  harus lulus penilaian praktek lapangan. Diharapkannya mahasiswa ini bisa membangun komunikasi dengan guru pamong, guru, dan siswa, disamping itu perlu juga pendekatan untuk mencapai kesuksesan, Jaga nama baik  lembaga dan almamater.   Pembukaan PPKL ini dihadiri  Wakil Dekan FKIP Dr. Hj. Feby Meutia Yusuf, M.Pd, para Ketua Prodi FKIP, dan Dosen.

Wakil Rektor I Unes tengah memberikan sambutan dihadapan mahasiswa PPKL FKIP Unes, Sabtu (29/7) kemarin di Gedung Lt. II  Fakultas tersebut.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.