Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak tinjau pembangunan SD 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI -  Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak tinjau pembangunan SD 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan yang sedang dalam proses pengerjaan. 

"Dalam kunjungannya mengatakan, Kita pastikan pembangunan SDN 06 Madobag ini berjalan dengan lancar dan tahun ini harus segera selesai, agar aktivitas belajar mengajar kembali berjalan," ucapa Fernando saatelakukan kunjungan kerja (kunker) ke Siberut Selatan Rabu 21 Juni 2023.

Fernando mengatakan, kita turun langsung kelapangan, agar kita dapat melihat langsung perkembangan pembangunan yang sedang di lakukan, dan banyak sedikitnya kita bisa memberikan arahan bagaimana penanganan yang tepat, agar proses pembangunan dapat berjalan dengan efektif sesuai harapan serta memberikan manfaat kepada orang banyak," paparnya

Sesuai target dengan plang pekerjaan, pembangunan SDN 06 Madobag ini jangka waktu pelaksanaannya selama 240 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.

Pj Bupati Mentawai meminta kepada pihak rekanan pembangunan SDN 06 Madobag agar dalam tahun ini harus rampung, dan bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar. Karena banyak anak-anak yang berada di daerah pelosok, kalau dapat selesai sesuai waktu yang telah di tentukan," ucapnya

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 06 Madobag, Syukri Suryanto,S.Pd.SD kepada media menuturkan, pembangunan sekolah ini sebelumnya memang sempat terjadi persoalan, sehingga terjadi keterlambatan pekerjaan.

Meski demikian, semuanya telah selesai dan proses pembangunan sudah berjalan dengan lancar, dimana saat ini lokasi pembangunan langsung di kunjungi Pj Bupati Mentawai.

"Kita bersyukur atas kehadiran Bupati Mentawai secara langsung melihat proses pembangunan SDN 06 Madobag serta memberika arahan" ucapnya.

Sesuai arahan Pj Bupati Mentawai di lokasi pembangunan, kalau dapat proses pengerjaan sekolah tahun ini selesai, memang harapan kita seperti itu, tanpa ada persoalan, sehingga proses belajar mengajar kembali normal, tukasnya.

Kunjungan Pj Bupati Mentawai di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai, Oreste Sakeru, Konsultan Manajemen Kontruksi dan Kontraktor Pelaksana, Kadi PUPR Mentawai, Kepsek SD Negeri 06 Madobag, Camat Sibsel, Danramil 02 Muara Siberut, Kapolsek Siberut dan masyarakat setempat.

Disamping itu, usai meninjau pembangunan SDN 06 Madobag, Pj Bupati Mentawai monitoring pembangunan jalan yang berada di Desa Madobag dengan nilai kontraknya sebesar 18 miliar dengan nama kegiatan pemeliharaan penanganan long segment atau peningkatan rekontruksi.

Peningkatan rekontruksi jalan ini di harapkan selesai sesuai dengan kontrak kerja yang di tentukan, sehingga akses ke dusun - dusun tidak sulit lagi dan perekonomian di daerah ini tumbuh dengan baik.

Editor : DEVIANA 

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.