Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak alergi kepada awak Media, sebab pers adalah merupaka mitra pemerintah dalam membangun daerah.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI -- Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai  Martinus Dahlan meminta kepada seluruh para Esellon II atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak alergi kepada awak Media, sebab pers adalah merupaka mitra pemerintah dalam membangun daerah.

Hal itu disampaikan sekda Martinus Dahlan diruang kerja nya dikantor bupati kepulauan mentawai dihadapan awak media  selasa (6/6/2023), wartawan juga ikut  pemerintah dalam  membangun daerah, dengan berkontribusi pemberitaan / publikasi, kinerja OPD," ucapnya

Seperti yang sama sama kita ketahui Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menggarisbawahi dengan tebal bahwa salah satu instrumen badan publik penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Lebih lanjut Sekda martinus dahlan menyapaikan, bahwa Kehadiran Wartawan jangan dianggap sebagai persoalan atau musuh, tetapi sebagai sahabat, Kemitraan harusnya dibangun untuk menciptakan keharmonisan dalam rangka untuk membangun dan memajukan daerah yang lebih baik.

Disamping itu juga, Sekda Martinus Dahlan  menyampaikan bahwa kehadiran Wartawan itu banyak manfaatnya, diantaranya dapat memberikan masukan yang positif untuk kinerja OPD, selain itu juga dapat mempublikasikan kegiatan- kegiatan dari para OPD tersebut.

“Saya minta kepada seluruh Esellon II atau Kepala OPD jangan takut untuk bertemu dengan Wartawan, layani dan Hadapilah mereka dengan baik dan santun, Tanpa Wartawan mempublikasikan apapun yang kita perbuat tentu masyarakat tidak mengetahui,” ujarnya

Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai akan terus berupaya memperhatikan kesejahtraan Wartawan, Dan jika ada kegiatan liputan khusus, kita akan usahakan ada dana tambahan bagi Wartawan nantinya. Untuk itu kita juga minta agar Dinas Kominfo terus berupaya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan Wartawan yang telah bekerjasama, apabila ada kegiatan khusus Pemkab Wartawan hendaknya diikut sertakan dalam kegiatan tersebut, tutup martinus dahlan.

Editor : DEVIANA 

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.