Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam, M. KES, MMr : Masyarakat Harus Cerdas dan Telitih Memilih Produk Makanan dan Kosmetik serta obat - obatan.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG – Dr. H. Suir Syam, M. kES, MMr  Anggota  DPR RI Komisi IX  gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang bertemakan  Komunikasi informasi  dan Edukasi bersama tokoh masyarakat Lubuk Binturun di  Aula SMK  PP Negeri  Padang, Jl. Pertanian  Lubuk Binturun Kec. Koto Tangah  Kota  Padang,  Selasa 27 Juni 2023.

Dr. H. Suir Syam, M. kES, MMr  Anggota  DPR RI Komisi IX mengatakan, saat ini masyarakat harus cerdas dan memahami dalam memilih  makanan atau pola makan yang sehat. 

Pada Saat ini masih babanyak yang tidak memahami dan tidak mengetahui penanganan makan sehingga mengakibatkan  terjadinya gangguan kesehatan.

Pada produk makanan sendiri, masyarakat  agar dapat memenuhi  persyaratan dan lebih memperhatikan mutu serta  keaman," ucap Suir Syam saat di wawancarai oleh awak media usai kegiatan  edukasi tersebut.

Lebih lanjut lagi Suir Syam menyebutkan, Penggunaan  BTP  yang berlebihan , begitu juga  keamanan produk makan  perlu juga pengawasan  dan pengendalian  penggunaan bahan berbahaya  yang terdapat pada produk  obat -obat tradisional dan kosmetik,

Suir Syam  mengungkapkan, pada saat ini banyak sekali produk makanan dan minuman  yang beredar di tengah masyarakat, untuk itu masyarakat harus cerdas , jeli dan telitih dalam memili produk yang beredar tersebut agar  tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan  untuk itu bagi masyarakat  yang akan menggunakan dan memakai produk makanan dan kosmetik harus teliti benar  waktu ekspayernya," ujarnya 

Begitu juga dalam pemakaian produk kosmetik jangan asal beli untuk dipakai, masyarakat harus lebih teliti  dan jeli untuk melakukan  pemerisaan bahan apa saja yang terkandung di dalam produk tersebut sebelum memakai dan menggunakan produknya, apakah  kosmetik yang dipakai  itu cocok, dan bahan produk nya aman dan memperhatikan ekspayernya," tuturnya

Intinya bagi masyarakat setiap akan memakai produk  kosmetik atau  makanan serta obat-obatan haruslah lebih hati hati  dan telitih sebelum memakai dan  menggunakan  produk itu, serta jangan lupa memeriksa  izin  BBP0M nya," pungkasnya 

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala  Balai Besar Pengawas  Obat dan Makanan  kota padang, Drs, Abdul Rahim, Apt, M. Si  dan di ikuti ratusan masyarakat peserta Kegiatan edukasi, yang  juga dihadiri  Kepala  pengurus MOI (Media Online Indonesia) Sumbar yang diketuai Anul Zufri, SH, MH. ( Ayu )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.