YPTP BERSAMA UNES-AAI DAN PENGURUS MASJID AL MUSTARI HALAL BI HALAL

REALITANUSANTARA.COM

Padang - Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) bersama Universitas Ekasakti, Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) dan Pengurus Masjid Al Mustari adakan Halal Bi Halal, Selasa (9/5) di Auditorium Universitas tersebut.

Halal Bi Halal ini menghadirkan penceramah Ust, Dasman Agus, S.Iq, S.Ag dihadiri 415 orang terdiri dari Pimpinan, Dosen dan Kepala Biro dan Unit serta pegawai di lingkungan Universitas Ekasakti, Akademi Akuntransi Indonesia, SMA Ekasakti dann TK Ekasakti.

Ust. Dasman Agus dalam ceramahnya mengatakan Halal Bi Halal merupakan silatturahim mengadakan suatu kegiatan menghubungkan satu sama lain rasa kasih sayang. Halal Bi Halal itu suka, rela dan ridho, saling asuh asih untuk membina salah satu jembatan hati antara sesorang dengan orang lain. 

Dikatakan kita perlu mengevaluasi ibadah yang dilaksankan selama bulan ramadhan , apakah sudah tercapai dengan harapan kita, dan perlu ditambah puasa dalam bulan syawal untuk menutupi kekuarangan selama ramadhan.  

Ada 6 point yang tidak boleh kita lakukan yaitu jangan memperolok-olokan dan tidak serius masalah nbathin, meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain kepada kita, jangan suka menyalahkan orang, menghina dan mencaci orang.  Kita disuruh meningkatkan jembatan hati pada tetangga dan orang lain, jangan suka menyebut nama yang tidak disukai oleh orang yang bersangkutan. Jangan suka berburuk sangka.

Rektor dalam sambutannya meminta kepada seluruh civitas Unes dan AAI  serta  SMA Ekasakti dan TK Ekasakti mari kita melaksanakan pengajian yang disampaikan oleh ust. Kita 6 point yang disampaikan itu dan saling bermaafkan, Dan Soladaritas perlu ditingkatkan dalam proses pendidikan di Universitas Ekasakti dan ditambah dengan kemampuan berfikir.

Akhir acara Halal Bi HaLal ini dilanjutkan dengan bersalaman dan saling bermaaf-maafan antara Staf dengan pimpinan di lingkugan Unes dan AAI Padang kemudian dilanjutkan  makan bersama. ( ** )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.