Universitas Ekasakti (UNES) Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) gelar upacara wisuda angkatan ke - 57.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG -- Universitas Ekasakti (UNES)  Akademik Akuntansi Indonesia (AAI) gelar upacara wisuda ankatan ke - 57 dan AAI yang ke 66. Sabtu 27 Mei 2023 di Auditorium Universitas Negeri Padang ( UNP ).

Rektor UNES-AAI Prof. Sufyarma Marsidin melantik sebanyak 535 orang wisudawan/ti yang terdiri dari berbagai fakultas dan program studi.

Wisudawan/ti angkatan ke - 57 terdiri dari Fakultas Ekonomi 90 orang, Fakultas Hukum 144 orang, Fakultas Pertanian, 34 orang, Fakultas Teknik & Perencanaan 115 orang, Fakultas Ilmu Sosial 40 orang, Fakultas Sastra 6 orang, Akademi Akuntansi Indonesia 29 orang, Program Pascasarjana 51 orang, DIII-Manajemen Informatika Komputer 26 orang, Akademi Akuntansi Indonesia 2 orang.

Rektor unes menjelaskan, hari ini kita melantik sebanyak 535 orang wisudawan/ti dari 22 prodi D3, S1 dan S2," jelasnya

Lebih lanjut Rektor mengatakan, saat ini Universitas Ekasakti ( UNES ) menggabungkan proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi. 40 persen secara online, dan 60 persen secara offline. Hal itu sesuai dengan permendikbud dirjendikti. Dan juga kita bekerjasama dengan universitas lain. Hal tersebut modal dasar untuk masuk ke dunia kerja yang merupakan ujian yang sebenarnya.

Rektor juga menyampaikan, Kita pesankan untuk lulusan agar memanfaatkan pengetahuan sebaik baiknya, dan lakukan pendekatan yang bersifat humanistis serta jalin komunimasi yang baik," ujarnya

Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Sumbar, Suharyono mengatakan, Kita ucapkan syukur atas prestasi yang sudah diraih oleh adek - adek dan anak-anak kita yang wisuda pada hari ini. Tetap jaga kredibilitas dan tetap semangat jangan terbersit kesombongan atas kesuksusen yang diraih,"tuturnya saat di temui awak media sebelum acara wisuda di mulai.

Diketahui Kapolda Sumbar hadir dalam Acara wisuda ini, diminta untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Selain itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma mengatakan bahwa UNES-AAI merupakan perguruan tinggi ketiga dari 220 PTS yang ada di wilayah X dengan jumlah mahasiswa terbanyak. Selain itu jurusan di UNES sudah baik, namun kami harapkan prodi yang di Unes meningkatkan akreditasinya menjadi unggul. Baru 9 prodi dari 1179 prodi yang di LLDIKTI wilayah X yang sudah terakreditasi unggul,"ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, kita menantikan dari Unes dengan mahasiswa terbanyak ke tiga di seluruh PTS di wilayah X untuk meningkatkan prodinya menjadi unggul, wilayah X dengan wilayah kerja Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan riau," tutupnya ( @¥ )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.