Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, S.Kom membuka kegiatan Sosialiasi dan implementasi peraturan bawaslu

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI - Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet, S.Kom membuka kegiatan Sosialiasi dan implementasi peraturan bawaslu dan produk hukum  non peraturan bawaslu di Bujai Griya Hotel Km.7 Tuapeijat, Rabu (5/4/2023).

Dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu harus memahami peraturan bawaslu sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pengawasan pada pemilu 2024 mendatang.

Disamping itu juga antar sesama pengawas  saling memperkuat kebersamaan, agar tugas dan fungsi yang di jalankan sesuai aturan, sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Perius mengatakan, diperlukan keseriusan semua pihak dalam melakukan pengawasan tahapan-tahapan Pemilu, dan penerapan peraturan Bawaslu maupun produk hukum non peraturan Bawaslu, semua itu dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas.

"Hal tersebut,  demokrasi dapat tercapai dengan sukses, maka diperlukan kerjasama yang baik dengan semua pihak dan  stekholder," ucapnya.

Menurut dia,  para peserta sosialisasi khususnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 10 kecamatan harus mengetahui tentang Peraturan Bawaslu maupun produk hukum non peraturan Bawaslu.

"Intinya bagaimana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 serta peran masyarakat dalam pengawasan Pemilu, tentu di perlukan kolaborasi semua pihak" tuturnya.

Dia menambahkan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus siap 24 jam, apalagi sudah mau dekat di hari pemilu.

( RN )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.