Kabupaten Mentawai melalui Puskesmas Mapadeggat melaksanakan kegiatan imunisasi polio.

REALITANUSANTARA.COM

MENTAWAI – Dengan adanya upaya penanganan polio ini Pemerintah Kabupaten Mentawai melalui Puskesmas Mapadeggat melaksanakan kegiatan imunisasi polio di Kantor Desa Tuapeijat. Jumat, (10/3/2023).

Dengan pelaksanaan imunisasi polio ini dari tanggal 6 s/d 18 Maret 2023 di wilayah Sipora Utara Puskesmas Mapadeggat.

Dalam hal ini, Kepala Puskesmas Mapadeggat, Steffanie Ribkha Euodia Saogo mengimbau dan mengajak warga yang mempunyai anak usia 0 s/d 5 Tahun untuk melakukan imunisasi polio sebagai langkah awal terjadinya pencegahan Polio.

“Kegiatan imunisasi Polio ini kita lakukan guna memberikan perlindungan kepada anak-anak di Wilayah Desa Tuapeijat ataupun diwilayah kerja Puskesmas terkait agar terhindar dari penyakit lumpuh layu atau Polio,” Seperti Yang terjadi di Aceh. Sebut Kapus Mapadeggat Steffanie Ribkha Euodia Saogo.

Ia juga menyebutkan, Kapus Mapadeggat Steffanie Ribkha Euodia Saogo, juga meminta kerjasma dan dukungan dari para warga dalam untuk tetap update informasi imunisasi polio melalui pengumuman atau Langsung kepihak terkait. Datanglah segera ke Posyandu, Puskesmas atau petugas kesehatan terdekat untuk imunisasi Polio. Pintanya. (Lraja)

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi Polio ini merupakan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Imunisasi Nasional.

(**)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.