Guna menjaga kesehatan Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) tetap sehat, di gelar Launching Imunisasi Polio, di Dusun Takuman, Desa Sioban.

REALITANUSANTARA.COM
MENTAWAI -- Guna menjaga kesehatan Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) tetap sehat, di gelar Launching Imunisasi Polio, di Dusun Takuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (6/3/2023).
Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi, S.Kom.,M.M. di damping oleh Kepala Dinas Kesehatan Desti Seminora, SE dan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Oreste Sakeroe Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Pencanangan Imunisasi Polio Secara Masal di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (6/03/2023

Kegiatan Launching Imunisasi Polio terhadap balita tersebut guna memantau langsung proses imunisasi yang dilakukan oleh petugas medis yang dilaksanakan di desa Sioban untuk anak umur 0 sampai dengan 59 bulan.
Dalam pelaksanaan launching imunisasi Polio di Desa Sioban turut hadir diantaranya, Sekda Kab. Kep Mentawai, Team Tenaga kesehatan (Nakes) Provinsi Sumatera Barat, Camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sipora Selatan beserta rombongan nakes sipora selatan, Kepala Desa Sioban, Babinsa Koramil 03 Sipora Selatan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Selatan.

“Melalui kegiatan imunisasi Polio tersebut balita dapat terbantu menambah imunitas agar dapat selalu sehat”,ujar Sekda.

Sekda mengatakan, Kegiatan imunisasi polio kedepannya nanti dilakukan kepada balita selalu terjadwal pelaksanaan supaya tidak ada bayi yang kurang sehat dalam pertumbuhan kesehatan.
Masyarakat yang melakukan imunisasi Polio terhadap balita nya sangat antusias untuk ikutan Imunisasi polio.
 
Kepada team tenaga kesehatan provinsi Sumatra Barat, masyarakat yang ikut serta dalam melakukan imunisasi polio kepada anak balita nya mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan ini. ( ** )
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.