Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan hadiri Forum Konsultasi Publik rancangan Awal Rencana Kerja Pemeritah Daerah (Ranwal RKPD),

REALITANUSANTARA.COM

Tuapeijat -- Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan hadiri Forum Konsultasi Publik rancangan Awal Rencana Kerja Pemeritah Daerah (Ranwal RKPD), Senin(30/1/2023) yang berlangsung di Aula Bappeda Km 4 Tuapeijat.

Martinus menyampaikan, Dokumen Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023 -2026 nantinya yang akan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah setiap tahunnya hingga tahun 2026.

RKPD tersebut harus dapat menjawab kebutuhan masyarakat dari segi pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, pengentasan kemiskinan ekstrim, percepatan penurunan stunting," kata Martinus Dahlan

Sementara, Kepala Bappeda Sahad Pardamaian, ST dalam kegiatan ini juga menyampaikan, data makro yang naik berkisar diangka 2,89 % di tahun 2021 di banding tahun 2020 – 1,85 % , serta kenaikan angka Stunting di Kepulauan Metawai berkisar di angka 32% di tahun 2022 lebih tinggi di banding tahun 2021 27,3 %.

Forum konsultasi publik RKPD bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan daerah tahun 2024," ujar Sahad.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Plt. Sekretaris Daerah secara virtual, para Asisten, Kepala OPD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Forum Diskusi Publik ini ditutup dengan penandatangan berita kesepakatan  tentang  prioritas pembangunan Daerah tahun 2024

yang telah di selaraskan dengan prioritas Pemerintah Provinsi dan Nasional.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.