Moment HUT Basarnas ke - 51 tahun Basarnas kepulawan Mentawai gelar penanaman pohon cemarah.

REALITANUSANTARA.COM

Mentawai -- Dalam rangka moment HUT Basarnas Ke- 51 tahun, Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengelar penanaman pohon cemara disekitar lokasi wisata pantai Mappadegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Minggu (26/2/2023)

Penanaman pohon Cemara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Basarnas ke-51 Tahun 2023 di beberapa titik lokasi penanaman, diantaranya di sekitar pantai wisata Homestay mappadegat, di lingkungan kantor Basarnas Kabupaten kepulauan Mentawai, sebelumnya pada HUT Basarnas ke-50 tahun 2022 lalu telah melakukan penanaman pohon mangrove di lokasi wisata, Desa Tuapejat, Desa Goiso’oinan, sebut Kakansar Mentawai, Akmal, S.Sos.

“Momen HUT Basarnas Ke-51 melalui penanaman pohon cemara ini agar lingkungan pantai dapat terhindar dari abrasi pantai dan lingkungan nampak indah, hijau, bersih”, ucap Kakansar Mentawai.

Ia juga mengatakan, dalam rangka HUT Ke-51 Basarnas tahun 2023 kali ini ada beberapa kegiatan salah satunya melakukan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan dan bermanfaat untuk lainnya.

Selanjutnya Kakansar menambahkan, pada prinsipnya secara realnya pohon yang kita tanam selama ini selalu kita pantau langsung setiap minggunya untuk kelanjutan perawatan hidup tidaknya tanaman pohon mangrove dan pohon cemara yang kita tanam ini, ungkap Kakansar.

Harapan kita dengan kita laksanakan penanaman pohon mangrove dan cemara ini jadi spirit untuk masyarakat pada umumnya, maupun instansi dan organisasi yang lain kita berharap ikut andil dan terjun melakukan penghijauan di manapun kita berada,” Agar Tercapai Lingkungan Hijau, ucap Kakansar Kabupaten kepulauan Mentawai, Akmal, S.Sos kepada awak media, mengakhirinya. (**)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.