Bantu Masyarakat , Wako Hendri Septa Launching Pasar Murah di Kecamatan Padang Utara.

REALITANUSANTARA.COM

PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar Pasar Murah yang menyasar 11 kecamatan di Kota Padang hingga pertengahan November mendatang . 

Kegiatan ini bertujuan mengendalikan inflasi yang berdampak terhadap kenaikan bahan pokok pasca penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) . " Alhamdulillah , hari ini kita menggelar Pasar Murah untuk membantu masyarakat seiring pasca kenaikan BBM yang berdampak terjadinya kenaikan harga sejumlah bahan pokok . 

Upaya ini sesuai arahan bapak Presiden yang meminta pemerintah daerah harus bisa berupaya meringankan beban warganya . Maka dari itulah kita gelar Pasar Murah ini , " ucap Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri pembukaan kegiatan Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Padang Utara , Senin ( 3/10/2022 ) pagi .

Wako menyebutkan , Pasar Murah yang dilakukan adalah bahagian upaya kita menindaklanjuti arahan Presiden yang meminta pemerintah daerah menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial sebesar 2 persen dari Dana Transfer Umum ( DTU ) untuk menangani dampak inflasi bagi masyarakat . 

" Untuk Pasar Murah ini kita akan lakukan di setiap kecamatan di Kota Padang . Alhamdulillah dalam upaya ini kita didukung sejumlah pihak . Seperti pada hari ini di Kecamatan Padang Utara , pihak yang mendukung diantaranya Apical Group selaku distributor minyak goreng menjual minyak goreng yang jauh lebih murah dibanding harga di pasaran . Begitu juga pihak lainnya , dan ini sangat membantu masyarakat tentunya , " tukas orang nomor satu di Kota Padang tersebut . 

Senada dengan itu , Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Didi Ariyadi mengatakan untuk kegiatan Pasar Murah akan digelar secara bergiliran di 11 kecamatan . Masing - masing kecamatan mendapatkan jatah menyelenggarakan kegiatan pasar murah sebanyak tiga kali

Didi menyampaikan , kegiatan pasar murah melibatkan para distributor agar harga yang dijual kepada masyarakat dapat lebih murah . Misalnya , minyak goreng kemasan dijual 25 ribu rupiah per dua liter , telur 43 ribu per 30 butir , cabe 36 ribu per kilogram , dan gula seharga 13 ribu 500 rupiah per kilogram . 

" Harapan kita semua sama , yaitu bagaimana melalui kegiatan pasar murah yang berkesinambungan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau . Apalagi kondisi saat ini pasca kenaikan BBM yang membuat harga sejumlah bahan pokok merangsek naik , " jelas Didi .

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota sejumlah kepala OPD terkait , Camat Padang Utara Pagara Anas dan Lurah se - Kecamatan Padang Utara . Juga terlihat General Manager Apical Group di Padang , Julianus Tarigan dan jajaran . ( Prokopim Pdg )

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.